Apa yang Terjadi Ketika Karakter Anime Kehilangan Kendali atas Kekuatannya? Ichigo

Tidak ada manusia yang sempurna, begitu pula dengan karakter anime. Selalu ada kelebihan yang bisa diasah agar semakin meningkat, dan kekurangan yang tak jarang mendatangkan hal tidak menyenangkan. Misalnya ketika karakter anime tidak bisa mengendalikan kekuatan besarnya.

Manusia yang tidak bisa mengendalikan emosinya saja sudah meresahkan, apalagi karakter anime yang kehilangan kendali atas kekuatannya. Tahukah kamu, apa yang bisa terjadi pada mereka ketika tidak bisa mengendalikan kekuatannya? Check this out!

1.Menyerang Kawan, Meliodas dari Anime The Seven Deadly Sins

Meliodas dari anime berjudul The Seven Deadly Sins adalah keturunan pimpinan pasukan 7 dosa besar dan Raja Iblis. Ia melakukan dosa besar karena mencintai ras Dewi yang dianggap sebagai pengkhianatan bangsa. Oleh sebab itu, ia tidak dapat mengelak dari kutukan hidup alias tidak bisa mati.

Kutukan itu membuatnya selalu hidup kembali setelah mati. Ia akan bangun dengan amarah memuncak, lalu tidak dapat mengontrol kekuatannya, hilang kendali menyerang kawan atau sekutunya seperti iblis.

2.Membuat Kawannya Terjebak dalam Bahaya, Jugo dari Anime Naruto

Kamu tentu masih ingat jika Jugo memiliki 2 wujud. Pertama adalah wujud manusia yang apatis, dan monster dengan naluri berburu yang tinggi. Meski demikian, bagi sesama anggota tim Taka, mereka menganggap Jugo sebagai partner yang baik.

Padahal ketika ia berubah menjadi monster, ia akan dikuasai dengan amarah dan tidak mengenali rekannya. Keadaan inilah yang akhirnya bisa membahayakan tim. Ketika Jugo kehilangan kendali pada wujud yang memberinya kekuatan lebih.

3.Menghapus Keberadaan Orang Lain, Eri dari Anime My Hero Academia

Punya kekuatan Quick Rewind, tentu akan memberikan banyak manfaat karena bisa mengembalikan waktu. Ada banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari memperbaiki kesalahan, menyembuhkan lupa, bahkan menghapus keberadaan orang lain.

Itulah yang dialami Eri ketika ia hampir saja membuat Deku hilang setelah menggunakan kekuatan Quick Rewind-nya. Hal itu terjadi karena ia kehilangan kendali ketika menggunakan One for All.

4.Membahayakan Sekitar, Ichigo Kurosaki dari Anime Bleach

Ichigo bisa berubah menjadi Hollow dengan kekuatan yang super hebat. Daya tahan, kekuatan, bahkan kecepatannya akan mengalami peningkatan drastis. Bahkan ia bisa mengalahkan musuh terkuat jika berubah menjadi Hollow.

Sayangnya, ketika ia menjadi Hollow, kekuatan itu tidak diimbangi dengan kemampuan mengendalikan. Akibatnya, kekuatan itu justru membahayakan segala sesuatu di sekitarnya (bisa berakhir dengan kerusakan fatal).

5.Meledakkan Kota, Nataku Son dari Anime Fire Force

Nataku bisa menjadi pilar ke-6 dan memiliki skill pengapian setelah kejadian penculikan dan digigit serangga yang menyebabkannya berubah jadi Infernal. Kemampuan tersebut terus dikembangkan dan akhirnya membawa pada pertikaian hebat antara pasukan pemadaman dengan Tudung Putih.

Meski berkontribusi sebagai pemicu, Nataku ternyata masih memiliki trauma yang tersisa dan membuatnya hilang kendali. Itulah yang menyebabkannya hampir meledakkan kota Tokyo, sebelum akhirnya diselamatkan oleh Charon yang berhasil menyerap serangannya.

Ternyata memiliki kelebihan juga tidak langsung membuat mereka hebat. Justru itu bisa mendatangkan banyak hal buruk. Apakah kamu punya tokoh anime lain yang mendatangkan marabahaya karena kehilangan kendali atas kekuatannya? Share di kolom komen ya.

Sumber => batchkun.co