Wajib Dikunjungi, Wisata Museum di Malang

Malang dikenal sebagai kota dengan hawa yang sejuk dan relatif dingin. Hal ini tidak bisa dipungkiri karena kota Malang ini dikelilingi oleh pegunungan. Keunikan alam ini juga membuat kota Malang memiliki pemandangan yang indah. Banyak destinasi wisata alam yang menjadi tujuan wisata para pelancong baik yang berasal dari kota Malang itu maupun dari luar daerah.

Selain wisata alam yang ditawarkan oleh Malang, kota kecil ini juga menyuguhkan banyak tempat-tempat menarik lainnya seperti wisata museum di Malang. Museum Brawijaya menjadi museum yang paling terkenal di Malang ini. Museum yang di dalamnya banyak terdapat sejarah tentang perjuangan para pahlawan tempo dulu yang gigih berjuang mengusir penjajah.

Wisata Museum di Malang yang Harus di Kunjungi

Museum Sejarah Bentoel

Museum ini tentang sejarah dan seluk beluk yang dulu pernah popular di Indonesia, yaitu merek Bentoel. Rokok ini berasal dari kota Malang. Museum Bentoel  ada di jalan Wiromargo no. 32 kota Malang.  Museum ini didirikan oleh Ong Hok Liong. Buat kalian para penikmat rokok wajib mengunjungi museum ini.

Museum Mpu Purwa

Museum ini difungsikan untuk merawat situs-situs sejarah seperti arca. Museum yang memiliki kepanjangan  Balai Penyelamatan Benda Purbakala Mpu Purwa ini terletak di Komplek Perumahan Griya Shanta  jalan Soekarno-Hatta 210, Malang. Terdapat kurang lebih 67 arca Ganesha Mahaguru di museum ini.

Museum Malang Tempo Doeloe

Jika ingin mengetahui sejarah tentang kota Malang di museum ini lah tempatnya. Museum yang terletak di belakang balai kota Malang ini didesain sebagai museum yang isinya segala sesuatu tentang kota Malang. Pemilik museum Malang Tempo Doeloe adalah seorang pencinta sejarah, Dwi Cahyono.

Masih banyak sekali museum yang ada di kota Malang. Ada museum Satwa, museum Omah Munir,  museum Angkut, D’topeng Kingdom Museum, museum Musik Indonesia dan banyak lagi museum-museum yang lain.

Wisata museum di Malang bagus sekali untuk pendidikan agar anak-anak kita maupun kita sendiri tidak melupakan setiap sejarah yang ada di dunia ini.